Memahami Bisnis Online Affiliasi dan Dropsipping

Memahami bisnis online affiliasi dan dropsipping. Jika dibahasan sebelumnya lebih ke bisnis yang pasif/bergerak sendiri, 2 bisnis online ini tidak. Affiliasi dan dropsipping adalah sebutan sudah umum di dunia Imers, yang berbisnis di dunia online. Keduanya bisa dikatakan lebih nyata dan mudah dipahami oleh orang awam, karena cara kerjanya adalah menjual produk.

1.Affiliasi
Tahu calo bus? Affiliasi bisa digambarkan seperti  calo bus. Anda manjalin kerjasama dengan penjual jasa atau produk, kemudian menawarkan produknya melalui web, blog, facebook, toko online dll, selanjutnya membawa konsumen ke penjual produk. Saat konsumen jadi membeli jasa atau produknya, saat itulah anda baru mendapat bayaran/fee, biasanya sebesar 5-10% dari harga produk.

Beberapa affiliasi seperti amazon, agoda dan wego adalah affiliasi hotel. Modalnya adalah bagaimana anda pintar-pintar merayu  konsumen melalui web atau jejaring sosial.

2. Dropsipping
Tahu makelar? Dropsipping bisa digambarkan seperti makelar, tapi secara online. Sama, anda juga harus menjalin kerjasama dengan produsen dulu. Hampir semua gerakan  konsumen di urusi dropsipper, dari penawaran, informasi dan pembayaran, kecuali pingiriman barang.

Dropsipper akan mendapat potongan harga sebuah produk berkisar 5-20%, biasanya ada level dropsipper berdasar jumlah penjualan dalam satu minngu, semakin tinggi level, maka potongan harga semakin besar. Dropsipper bisa menawarkan sendiri dengan mematok harga sendiri, sehingga bisa mengambil untung lebih banyak.

Sistemnya sangat mudah. Pembeli deal transaksi, mengirim sejumlah uang sesuai perjanjian + ongkos kirim ke anda. Lalu anda tarnsfer ke produsen sesuai harga, ongkos kirim, besarta keterangan jumlah barang dan lokasi pengiriman. Produsen yang akan mengirim  barang ke lokasi, sudah beres.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama