Istilah Fans AKB48 dan JKT48

Istilah Fans AKB48 dan JKT48 lagi ngetren ni, aku juga suka kog sama perform JKT dan udah punya Oshi. Ada istilah - istilah bagi fans JKT48 yang diambil dari sisternya AKB48.
Apa artinya Wota, Oshi, senbatsu, sorakan fans JKT48 dan AKB48 yang disebut MIX,dan masih banyak lagi
JKT48 gen 1

WOTA

Arti WOTA sebenarnya sama dengan OTAKU. yaitu penggemar berat Manga, anime , game ,dsb hanya bedanya seorang OTAKU sangat berdedikasi pada hobinya bahkan rela mengorbankan uang , reputasi , waktu,dsb dan bedanya lagi kalau OTAKU adalah penggemar manga anime serta game. Kalau WOTA adalah sebutan untuk OTAKU Idol.
 
Sebutan istilah WOTA tidak hanya terbatas untuk AKB48 tapi juga grup lain di jepang seperti Hey Say Jump , EXILE , Morning Musume , Duo Pink Lady dsb

WOTAGEI 

WOTAGEI adalah sorakan atau gerakan yang "Khas" dari Fans suatu Idol grup saat idola mereka tampil

MIX

Mix adalah bagian atau unsur dari WOTAGEI yaitu sorakan atau gerakan yang dilakukan hanya pada saat tertentu. MIX tidak hanya terbatas pada AKB48 bahkan MIX sudah dikenal sejak pertengahan tahun 90

OSHIMEN

Arti OSHIMEN adalah member yang paling banyak  didukung. Kata OSHIMEN terdiri dari gabungan dua kata yaitu OSHI dan MEN
 
Oshi artinya : didukung dan Men adalah singkatan dari MENBA yang artinya Member (dalam bahasa inggris) atau anggota (dalam bahasa indonesia)

OSHIHEN

Oshihen adalah suatu SIKON (situasi dan kondisi) dimana anda mengubah oshimen anda. hal ini dianggap kurang sopan oleh oshimen anda.

SENBATSU

Senbatsu adalah Penyanyi Utama yang menyanyikan lagu lagu UTAMA (atau dalam AKB48 disebut lagu sisi A)

SENBATSU SOUSENKYO

Artinya adalah Pemilihan Penyanyi Utama (Senbatsu) yang digelar oleh AKB48 mulai tahun 2009 dan secara rutin satu tahun sekali biasanya dengan cara Voting dari penggemarnya. caranya penggemar di berikan tiket  untuk memberikan voting biasanya di dapatkan dari single sebelumnya

UNDER GIRLS

under girls adalah member yang poin votingnya di bawah senbatsu biasanya antara 20-40 dan
mereka yang akan menyanyi di lagu sisi B

KAMI 7

dalam AKB48 ada 7 member yang popularitas nya tidak pernah goyah dalam Senbatsu Soesenkou

Mereka Adalah Atsuko Maeda , Yuko Oshima , Mariko Shinoda , Mayu Watanabe , Haruna Kojima , Minami Takahashi ,Tomomi Itano. tapi pada SENBATSU SOUSENKYO ke - 3 ada satu nama yang merusak tradis 7 Besar tersebut yaitu Yuki Kashiwagi (buat penggemarnya Yuki Jangan tersinggung.
 

KENKYUUSEI

Research Student atau bisa dibilang tim cadangan mereka adalah trainee di AKB48 sekarang banyak Fans yang OSHIHEN ke para kenkyuusei jika para senior mereka telah graduate AKB48 tidak mengadakan audisi lagi tetapi mengganti senior mereka dengan member dari tim cadangan atau kenkyuusei. 
 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama