Indonesia Review Drama Korea "Heartstrings"

Indonesia Review  drama korea Heartstrings. Salah satu drama korea paling populer, termasuk juga di Indonesia.
Heartstrings
Ngefans dengan CN Blue? Heartstrings adalah Drama Korea yang di perani Jung Yong Hwa  vokalis CN Blue sebagai tokoh utama.

Alur cerita Heartstrings termasuk dalam genre drama musikal. Bercerita tentang Lee Gyu Won dari jurusan musik tradisional dan Lee Shin dari jurusan musik terapan. Lee Gyu Won masuk jurusan musik tradisional karena kakeknya seorang ahli dalam kebudayaan tradisional. Dalam sebuah kegiatan pengumpulan amal Lee Shin yang awalnya bersedia datang karena permainan band dan nyanyiannya yang bagus tidak bisa datang sehingga Gyu Won yang marah menggantikan posisi Lee Shin sebagai vokalis untuk tetap memperoleh dana yang akan ditujukan untuk perawatan salah satu dosen yang sakit keras.

Seorang sutradara terkenal dari broadway (dan dulunya mahasiswa sekolah mereka) kembali ke negara asalnya untuk menyutradarai sebuah drama musikal, sutradara ini kemudian menemukan bakat besar Lee Gyu Won dalam menyanyi karena kebetulan dia menonton pertunjukkan pengumpulan dana kemudian
memintanya untuk mengikuti casting sebagai pemeran utama.

Tokoh Pemeran Heartstrings
  • Park Shin Hye as Lee Gyu Kwon
  • Jung Yong Hwa as Lee Shin (Vokalis CN Blue)
  • Song Chang Ui as Kim Suk Hyun
  • So Yi Hyun as Jung Yoon Soo
  • Kang Min Hyuk as Yeo Joon
  • Woo Ri as Han Hee Joo
  • Lee Hyun Jin as Hyun Ki Young
  • Shin Goo as Lee Dong Gun 
  • Jang Seo Won as Yoon Soo Myung
Review  Drama Korea "Heartstrings"
Film 16 episode ini menceritakan tentang perjalanan cinta dua insan yang sebenarnya telah bertemu dari awal episode namun tidak menyadarinya. Adalah Lee Gyu Won (diperankan oleh Park Shin Hye), seorang gadis yang sedang menempuh perkuliahan di jurusan musik tradisional. Gyu Won memiliki seorang kakek yang amat fanatik akan musik tradisonal. Bagi sang kakek, musik tradisional lebih baik ketimbang Mozart sekalipun.


Bisa dilihat Heartstrings berlatarbelakangkan kehidupan Art University. Lee Shin adalah gitaris dari The Stupid yang sangat terkenal di Art University, ia adalah pengagum dosennya, Yoon Soo yang seorang penari dan koreografer. Lee Shin terkenal dengan sikapnya yang dingin dan hanya tertarik dengan hal-hal berbau musik dan gitar.

Konflik Drama Heartstrings

Han Hee Joo yang merupakan putri dari Ketua Yayasan Art University berhasil mendapatkan peran utama dalam drama tersebut. Hanya saja, ibunya merasa tidak nyaman dengan kehadiran Gyu Kwon yang sebagai aktris  pengganti. Ia menciptakan cerita skandal Suk Hyun-Gyu Kwon. Dari awal memang Suk Hyun dianggap menyukai Gyu Kwon karena sutradara tersebut sangat membela Gyu Kwon. Fyi, pihak kampus tidak mengetahui hubungan Suk Hyun dan Yoon Soo sudah kembali normal. Setelah skandal berlalu, ibu Hee Joo memaksa ketua fakultas untuk membatalkan drama karena Hee Joo tidak mungkin lagi menjadi artis utama dari drama tersebut. Hee Joo mengalami radang tenggorokan yang apabila dipaksakan untuk bernyanyi, ia akan kehilangan suaranya. Apa yang dilakukan oleh Gyu Kwon cs supaya drama itu tetap berhasil dilaksanakan?

Kisah percintaan Gyu Kwon dan Lee Shin kemudian menghadapi masalah. Ketika drama berhasil dilaksanakan, ada tawaran membuat album untuk The Stupid dan Windflower. Ketika itu, Gyu Kwon dihadapkan dengan pilihan untuk menerima tawaran tersebut atau ikut festival musik tradisional. Kakeknya tidak lagi memberikan kesempatan pada Gyu Kwon untuk terlibat dengan musik modern. Ia pun kabur dari festival itu bersama Lee Shin. Karena kecerobohannya, Gyu Kwon terjatuh dan pergelangan tangan Lee Shin terbentur aspal karena hendak menyelamatkan Gyu Kwon. Kejadian ini mengharuskan Lee Shin untuk operasi dan ia terancam tidak bisa lagi bermain gitar. Sedangkan Gyu Kwon, akhirnya ia menerima tawaran untuk berangkat ke Inggris. Lee Shin tidak ingin Gyu Kwon membuang kesempatan emas itu, dan ia memutuskan hubungannya dengan Gyu Kwon. 

Serial ini tidak hanya menceritakan Shin-Won couple, tapi juga kisah Yeo Joon (drummer The Stupid) dalam mendapatkan cinta Han Hee Joo. Yeo Joon diatas panggung dengan kehidupan sehari-hari sangat berbeda. Yeo Joon di kampus adalah mahasiswa culun dengan tingkat kerakusan akut. Karena itu, Hee Joo awalnya tidak percaya ketika Yeo Joon mengklaim dirinya adalah drummer The Stupid yang apabila diatas panggung adalah sosok yang karismatik. 

Secara keseluruhan, drama ini menarik dan recomended buat ditonton, nilai 80 buat plot cerita dan akting dari masing-masing cast. Serial ini juga menampilkan musik hasil aransemen The Stupid dan Windflower yang keren~! selain itu, jadi nambah ilmu tentang musik tradisional korea juga.

0 Response to "Indonesia Review Drama Korea "Heartstrings""

Posting Komentar