Tempat wisata Romantis di Pantai Gunungkidul

Tempat wisata yang romantis salah satunya adalah pantai, salah satunya yang terletak di Gunungkidul Yogyakarta. Banyak muda-mudi atau sekelompok kawanan yang suka berkunjung untuk melepas penat, berekrasi sampai ngecamp di  kawasan pantai Gunungkidul
Khusus wisata pantai di Jogja, ada banyak pilihan yang bisa menjadi tujuan wisatawan. Di Gunungkidul mempunyai banyak pantai wisata yang sudah dikelola maupun belum dikelola pemerintah sehingga suasana masih alami. 

Beberapa pantai Gunungkidul yang tertenal diantaranya adalah Baron, Kukup dan Krakal yang setiap minggunya dikunjungi banyak wisatawan lokal. Bagi remaja tentu akan lebih asik jika pantainya memiliki nilai romantis atau  advanture.

Pantai wisata romantis yang ada di Gunungkidul

1. Pantai Sepanjang

 Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang terletak satu kawasan dengan Pantai Baron-Krakal. Ke arah timur lagi  dengan papan petunjuk yang nantinya anda akan masuk ke jalur agak sempit dengan penampakan lahan. Disana bisa dilihat kawasan pantai yang amat panjang. Anda bisa menyusuri sepanjang pinggir pantai dengan panjang kurang lebih 500 m.

Apa romantisnya ? Pantai ini tidak seramai pantai Baron, Kukup atau Krakal yang sudah dikelola dinas Pariwisata, sedangkan. keberadaan pantai Sepanjang beleum dikelola, tapi hanya tercatat sebagai kawasan wisata pantai. Jarak air laut dengan daratan berkisar 10 m (10 m pasir pantai)

Terdapat berjejer gubuk-gubuk tanpa penghuni tempat berteduh dari sengatan matahari. Biasanya beberapa penjual datang pada hari Sabtu dan Minggu saja, itupun bisa diitung dengan jari.  Anda bisa menysuri pantai yang panjang sambil menikmati hembusan angin sore yang sepi, duduk menikmati pantai yang yang masih naturaldan banyak objek yang bisa di ambil gambarnya.

Berkunjung ke Pantai Sepanjang lebih baik dengan beberapa sekelompok teman, karena tempatnya yang terbilang sepi dengan adanya teman-teman menjadikan suasana  lebih asik dan terkenang.

2. Pantai Siung

Pantai Siung
Terletak di kawasan timur Gunungkidul, pantai Siung menjadi tempat cukup favorit baik remaja maupun keluarga untuk berakhir pekan. Pantai Siung sudah terkenal dan ramai oleh pengunjung  setiap harinya apalagi hari Sabtu Minggu dan hari libur. Di sana menjadi tempat favorit kelompok orang  untuk bermalam di pinggir pantai, dengan tenda atau Dum.

Di pagi hari, menikmati matahari pagi  dan desiran ombak laut menjadi pemandangan yang menyejukkan pikiran. Sambil masak atau sarapan di pinggir pantai adalah kenikmatan tersendiri bagi kalangan pemuda dan pemudi.

Di sore hari, disaat matahari senja pemandangan tak kalah indah dengan air laut yang surut, memberikan kesempatan para pengunjung untuk menjelajahi batuan karang sambil melihat ikan-ikan dan landak laut di bawahnya.

Rock Climbing Siung Beach. Ya! pantai Siung adalah tempat populer pengemar olahraga rock climbing, disana ada banyak tebing-tebing dengan puluhan jalur climbing dengan berbagai tingkat kesulitan yang menantang para climber lokal maupun mancanegara.
Siung Rock terletak agak menjorok ke atas sehingga posisinya lenbih indah untuk menikmati pemandangan pantai  yang luas di depan mata.

coba lihat beberapa tempat romantis di Yogyakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama