Sadar Menjaga Kesehatan dari Diri Sendiri


Kesehatan sudah menjadi masalah umum di  zaman sekarang ini, berbagai penyakit seperti begitu mudahnya menyerang pada setiap orang dari berbagai usia. Oleh sebab itu sebelum terlambat, hendaknya mari kita sadar menjaga kesehatan dari diri sendiri.

Bagaimana kita terhindar dari berbagai macam penyakit? jawabannya tentu adalah menjaga atau memproteksi tubuh kita dengan perlakuaan yang benar.

Satu hal yang perlu kita ingat-ingat adalah ketika nanti tiba-tiba terserang jenis penyakit tertentu disaat itu hilanglah semua harapan manusia, 1 harapan yaitu sembuh.!. Ketika seseorang tergolek di rumah sakit, kematian terasa semakin dekat, hanya do'a dan usaha untuk kesembuhannya.

Ketahuilah penyakit untuk sadar menjaga kesehatan

Hipertensi satu jenis penyakit yang memicu penyakit stroke. Pada hipertensi tingkat ringan, tubuh akan lebih rentan mengalami kesakitan dan sakit kepala. Satu penyakit berbahaya karena satu hal kecil yaitu malas beraktifitas gerak.

Batu ginjal, jangan anggap penyakit ini remeh ketika anda belum terkena, tanyakan pada mereka yang terkena batu  ginjal bagaimana tersiksanya. Penyakit ini disebabkan kurang minum air putih murni dan banyak konsumsi softdrink dan makanan junkfood.

Serangan jantung. It's instan kill, ya penyakit jantung layaknya seperti pembunuh instan, banyak orang meninggal secara tiba-tiba akibat serangan jantung. Merokok, begadang, obesitas, dan jarang beraktifitas gerakan adalah penyebabnya.

Diabetes = cacat, banyak dokter mengungkapkan jika sudah memasuki Diabetes militus artinya itu sudah cacat 
sehinga harus ada treatment khusus untuk menjaga kadar gula dalam darah. Disebabkan banyak gula/energi yang tertimbun dalam tubuh sehinnga merusak hormon insulin pengatur gula dalam darah.

4 penyakit mengerikan tersebut, sekarang sangat umum dialami masyarakat kita. Harapan  dan putus asa adalah 2 hal yang dirasakan oleh orang yang mengalaminya.

Saya sebagai seorang muslim cukup Nabi Muhammad SAW menjadi best of the best menerapkan hidup sehat. Buktinya di usainya 40-60 th justru beliau dimasa perjuangannya.

Menjaga kesehtan itu murah, contoh Nabi SAW
  • Tidak boros 
  • Makan ketika lapar berhenti sebelum kenyang
  • Bersedekah sebagian harta
  • (Nabi menganjurkan untuk bisa memanah, berenang dan menunggang kuda) zaman sekarang diartikan berolahraga
  • Puasa

Adakah 4 hal di atas yang membutuhkan banyak biaya?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama