Apakah Bisnis Online / Internet Itu Nyata?

Pada dasarnya bisnis online adalah adalah suatu usaha  yang lebih efektif dan efisien jika dilakukan di  media internet dengan dukungan media teknologi dan  informasi.  Banyak orang yang masih tidak percaya atau belum tahu dengan bisnis online. Pasalnya banyak penipuan online atas nama bisnis online. Bukti bahwa masih banyak yang belum sadar tentang bisnis online atau internet marketing,   artinya adalah pemasaran yang dilakukan lewat internet.



Bisnis Online Internet Benar-Benar Nyata dan Bisa
Kadangkala basic usaha ini juga bisa dilakukan dengan offline atau face to face tetapi justru kurang efektif, kerena target market sangat luas antar kota bahkan sampai lintas negara, dengan mata uang rupiah atau dolar $$.

Prinsipnya dasar marketing adalah jual beli, begitu juga dengan internet marketing, juga mengutamakan menjual produk yang melalui internet dengan sasaran yang sangat luas. 

Seperti usaha lainnya, IM juga perlu tahapan, modal usaha dan keterbukaan. Usaha yang nyata jelas ada resiko keuntungan dan kerugian. Pola pikir yang salah adalah mengira IM merupakan cara mendapat uang secara instan, anggapan yang salah besar, jika itu instan pasti semua orang  akan  berbondong-bondong untuk terjun bebas ke bisnis online.

IM tidak lebih mudah dari usaha offline tetapi juga tidak lebih sulit, semua dilandasi usaha dan komitmen. IM menjadi salah satu pilihan usaha untuk mendapat penghasilan, sama tujuannya tetapi berbeda media  dan caranya.

Bisnis online tidak mudah, perlu usaha keras, pemikiran dan loyalitas. Kelebihan Internet Marketing yaitu lebih fleksibel, anda lah yang menentukan kemana akan meraup uang, pekerjaan yang tidak mengikat, dan tidak ada batasan waktu.

Beberapa jalur IM:

  • Online store (zalora, kaskus fjb, tokobagus)
  • Blog publisher (google adsense, idblognetwork dll)
  • Jual beli website, (flipa)
  • Afiliasi (amazon,ebay,agoda)
  • trading forex 
Saat ini saya memilih jalur blog publisher dan merambah ke affiliasi

Belajar Bisnis Online : Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1 Komentar

  1. Menanggapi
    "100% ngedapetin dollar tanpa modal apapun dan tanpa MLM system"
    Uang internet tidak semudah itu kawan, jika 500 $ saja per bulan hidup udah makmur

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama