3 Bunga Ini Bisa Melawan Insomnia



Ternyata wewangian bisa mengatasi insomnia, dengan wewangian bunga alami, 3 bunga ini bisa melawan insomnia. Mungkin anda bisa menanam di dekat kamar atau menaruh vas buanga di dalam kamar. Siapapun orang yang mengalami susah tidur yang disebut insomnia pasti merasa gelisah. Padahal mata terasa ngantuk tetapi ketika ditidurkan tidak bisa tidur nyeyak. Sebelumnya sudah dibahas tentang apa penyebab Insomnia dan solusianya.  


1. Melati
Letakkan segenggam bunga melati di dekat tempat tidur. Selain membuat ruangan lebih semerbak, melati diketahui akan membuat tidur REM lebih dalam. 

2. Lavender
Aroma bunga lavender akan memperlambat detak jantung serta menurunkan tekanan darah. Dalam sebuah peneliti dibandingkan efek minyak lavender dengan plasebo yang disemprotkan di seprai 12 wanita penderita insomnia. Hasilnya, wanita yang tidur di ruangan dengan wangi lavender tidur lebih cepat dan bangun dengan segar.

3. Gardenia
Dalam ilmu Ayuverda, bunga gardenia sudah dipakai untuk mengatasi rasa marah dan ketidaksabaran. Aromanya yang manis diketahui juga membantu mata lebih cepat terpejam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama