-

Metode Pembelajaran IPS Sekolah Dasar


Pelajaran Sekolah Dasar (SD) metode pembelajaran Ilmu Pengetahuan  Sosial (IPS)
  • Untuk mempermudah pengajaran IPS dan Sejarah sekaligus dapat menyenangkan siswa , maka sebagai guru harus mempunyai trik - trik mengajar , antara lain :
  • Untuk membentuk pemahaman yang mendalam tentang belajar IPS sebaiknya bisa dilakukan melalui permainan " Around The Word " khususnya untuk mengajarkan PETA INDONESIA di Kelas IV dan V sedangkan PETA DUNIA di Kelas VI.
  • Kegiatan Outing Program /Out door misalnya : Kunjungan ke Museum , Tugu Pahlawan, atau tempat - tempat bersejarah lainnya.
  • Pengajaran Sosio Drama dalam pengajaran sejarah , sangat membantu anak untuk lebih mudah menghafalkan nama - nama pahlawan , karena anak secara langsung terlibat didalamnya dan berperan sebagai pahlawan tersebut.
  • Melalui Cerdas Cermat akan melatih siswa belajar :
  1. mengenal negara maupun kota - kota di dunia.
  2. mengetahui ibu kotanya
  3. mengenal kebudayaan tiap kota atau negara
  4. mengetahui hasil terkenal di tiap daerah/negara.

Kata Berkait dalam pelajaran IPS / Sejarah juga sangat menarik bila dilakukan dalam pengajaran di kelas , sambil bermain sekaligus belajar ,misalnya : Untuk menghafal ibukota / provinsi.  Baca juga metode pembelajaran IPA Sekolah Dasar


Ditulis Oleh : Alifan Doflamingo ~

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Metode Pembelajaran IPS Sekolah Dasar yang ditulis oleh Mancing Info yang berisi tentang :Pelajaran Sekolah Dasar (SD) metode pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

1 komentar:

Back to top