Mengapa Balita Disekolahkan di Playgroup


Apa manfaat atau kelebihan jika balita sekolah Playgorup? Salah satu hal yang dipikirkan dan wajib disadari orang tua ketika anaknya menginjak balita.Padahal 10 tahun lalu playgroup atau pendidikan usia dini ini belum ada. Banyak pertimbangan bagi orang tua, mengapa balita disekolahkan di playgroup. Apakah berefek baik atau malah sebaliknya.

Pada dasarnya sekolah usia dini itu bagus bagi balita, tentu saja di sisi lain bagi orang tua yang mampu menyekolahkan, karena nantinya pasti akan keluar biaya lebih  untuk mendidik si buah hati. Sebaiknya anak telah menginjak umur 3 tahun lebih, karena di usia itulah seorang balita mulai mampu mengingat-ingat sesuatu hal.

Meskipun plygroup mampu mendidik anak balita anda, tapi anda tidak harus menyekolahkan di sana.! anak kecil sangat mudah terikat dengan orang yang di anggapnya nyaman. Nah kelemahannya adalah jika nantinya balita anda ketergantungan dengan gurunya di sekolah daripada orang tuanya sendiri.

Sebagai orang tua harus mampu memberikan pendidikan dan perhatian khusus pada buah hatinya, terutama pada masa kanak-kanak. Jangan lepas tangan setelah anda merasa sudah membayar ke sekolah-sekolah yang mahal. Jalas perhatian orang tua jauh lebih penting.

Tapi banyak manfaat jika anak sekolah di palygroup
  • Dia akan mulai bersosial, mengenal teman-teman sebayanya
  • Sifat keingin tahuan pada usia balita bisa terpenuhi
  • Dia bisa bermain bersama dan mampu menemukan berbagai jenis permaianan
  • Banyak media pembelajaran di sekolah
  • Guru PAUD jelas tahu psikologi anak dan bisa membimbing anak-anak
Intinya sekolah anak di usia dini itu bagus, asalkan anda sebagai orang tua tetap memberikan perhatian, pendidikan dan sosial dengan anak-anak anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama