Makanan Bergizi untuk Anak

Jika anda sudah menjadi seorang ibu yang berarti sudah mempunyai buah hati, masak menjadi kewajiban terutama memberikan makanan bergizi untuk anak. Selain pandai memasak, juga perlu tahu jenis gizi makanan bagi anak. Sebagai ibu yang baik tentu sangat memperhatikan hidangan di meja makan hasil dapurnya bukan hanya membeli makanan dari luar, karena belum tentu sehat. 
Dengan pola makan sehat , anak-anak bakal terbebas dari kebiasaan mengkonsumsi hidangan cepat saji yang mungkin kurang baik untuk kesahatan. Usahakan agar mereka sadar bahwa mengkonsumsi sayuran lebih sehat daripada makanan cepat saji. 

Berikut sumber makanan sehat yang bisa dipilihkan untuk anak-anak, seperti dilansir Timesofindia.

Protein
Berikan kacang-kacangan, telur, susu kedelai, dan produk susu lainnya. Biji-bijian dan kacang-kacangan bermanfaat bagi asupan kebutuhan protein untuk si kecil.

Kalsium
Untuk menghindari rasa bosan karena sering mengonsumsi susu, sayuran berwarna hijau, seperti brokoli, bisa menjadi pilihan. Sayuran ini juga mengandung kalsium yang sempurna.

Vitamin D
Anak-anak sering kali terpapar sinar matahari, yang pastinya akan membutuhkan makanan sumber vitamin D. Untuk mendapatakannya, konsumsi jus jeruk, sereal, susu, serta kuning telur.

Zat Besi
Roti dan sereal merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan zat besi. Buah-buahan kering, sayuran berwarna hijau, susu kedelai, tahu, dan kacang-kacangan merupakan sumber zat besi terbaik.

Serat
Untuk mendapatkan nutrisi serat buat tubuh, berikan roti dan biji-bijian dalam asupan anak-anak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama