Kelebihan dan Kelemahan Tupperware

Kelebihan dan kelemahan tupperware.  Saat ini sudah menjamur ketenaran peralatan dapur palstik dengan label "Tupperware" yang banyak diakui kualitas yang baik sesuai dengan harganya. Jadi apa kelebihan dan kelemahan tupperware ini?. Mungkin beberapa orang belum tahu kelebihannya, dan bertanya-tanya mengapa harganya lebih mahal dibanding perangkat palstik lainnya.

Produsen dari tupperware company menjelaskan tenatng  keuggulan produk  tupperware. Proses pembuatan yang cermat menghasilkan produk yang bermutu, berkelas dan telah melewati pemeriksaan kualitas yang ketat dilengkapi garansi seumur hidup, artinya Tupperware akan mengganti produk yang rusak dalam pemakaian normal, bukan untuk pemakaian komersial atau industri (lihat pentunjuk). Selain materi yang digunakan, keistimewaan terletak pada "seal" (tutup) yang beraneka bentuk namun dengan tujuan sama yaitu agar makanan/minuman yang disimpan tetap higienis, kualitas isi bertahan lebih lama sehingga menghemat uang dan waktu.

Kelebihan perlengkapan berlabel tupperware yaitu
  • Tutup yang rapat sehingga beberapa jenis makanan dan minuman di dalamnya tidak cepat basi, 
  • Jenis wadah minuman mempunyai tutup yang rapa, mencegah kebocoran
  • Bahan plastik yang mudah dibersihkan dari bekas minyak
  • Warna dan bentuk sangat bervariasi dan sangat menarik perhatian
Kelemahan tupperware adalah
  • Beberapa jenis plastik tidak tahan panasBeberapa jenis plastik membutuhkan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk terurai secara alami (non-biodegradable)
  • Jika tidak digunakan sesuai fungsinya, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam plastik dapat membahayakan kesehatan
  • Harganya tergolong mahal 
                                                                                                                                       sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama